Matinya kegiatan kampus


Huh..sedih rasanya saat diri ini berjalan-jalan dibeberapa kampus yang ada dikota ini. Melihat mahasiswa yang mulai kehilangan jati dirinya sebagai mahasiswa. Kehilangan kreatifitas, kehilangan sikap kritis, kehilangan ide-ide baru. dan sekarang mulai kehilangan gairah tuk bekerja keras dan mengadakan kegiatan. Hal ini tercermin ketika mencoba berjalan di beberapa kampus. Saat kita melihat mading-mading pengumuman, baik itu di mading umum yang diletakkan di mesjid atau di dinding kampus biasanya berita jarang terupdate. Karena sering sekali pengumuman empat bulan yg lalu masih tetap ‘setia’ menempel di mading dengan segala isinya yang dah lewat.

How do you think…?

Kalau pun toh ada kegiatan apalagi yang bersifat ilmiah, keagamaan atau apapun yang sifatnya bukan hiburan maka peminatnya pasti sedikit. Tapi coba buatlah kegiatan yang judulnya “Festival Band” atau “Gebyar Musik” atau apapun yang bersifat hura-hura, pasti banyak peminatnya. Saya bukan menyepelekan kegiatan seperti ini, saya tetap memberikan apresiasi kepada semua pihak baik peserta maupun penyelenggara. Karena mereka masih melakukan hal-hal yg positif.
Tapi yang mengherankan dimana jati diri mahasiswa sebagai manusia terpelajar yang seharusnya mencintai dan menyukai kegiatan belajar timbang ngeband. tul gak🙂

Tapi tak apalah, apapun kegiatan kita yang penting tetap semangat menjalani hidup, karena apapun yang kita kerjakan saat ini akan kita tuai di masa yang akan datang.

2 thoughts on “Matinya kegiatan kampus

  1. aplaus untuk antum.ana sangat setuju dengan apa yang antum katakan, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai bangsanya sendiri,artinya mencintai yang berarti memelihara dan mampu mengembangkan bangsanya dengan suatu yang positif apalagi dibidang ilmu pengetahuan.walaupun sekarang kita sedang mengejar ketertinggalan.tunjukan bahwa negara kita mampu untuk bangkit dalam bidang apapun,terutama di bidang ilmu pengetahuan.seperti contoh David,tapi sayang dia tidak bisa melanjutkan perjuangannya mengangkat nama bangsa.

  2. oh ya lanjutan komenku nich…
    moga telkomsel bisa menjadi inspirasi IT buat yang mau menggebrak dunia IT. OK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s