Me On 1 Muharram 1431 H


Wuih..tahun baru, yang pasti hari ini adalah hari Libur. Betoool. Alhamdulillah dihari yang baik ini tak ku sia-siakan tuk tetap melakukan hal-hal yang bermanfaat. Mencoba mengisi waktu luang dengan apapun yang bisa menambah ilmu, wawasan, teman dan tentu saja bahan tuk update blog.πŸ™‚
Alhamdulillah sehari sebelum hari ini ada undangan dari temen-temen sesalam aktifis kampus tuk ngadain Muhasabah Akhir tahun sekaligus menyambut tahun baru Islam yang mulia ini. Acara dilakukan dengan sukses yang tentu saja pasti ada hikmah dan ilmu baru yang bisa di bawa pulang. tapi bukan acara itu yang menjadi topik awal saya. tapi SESUATU hal yang membuat hati saya lumayan PANAS, walaupun masih pagi. Dikarenakan ada yang kurang enak atau malah ganjil dihati saya. Saat melewati jalan didepan sebuah Universitas terkemuka yang mungkin sudah mencetak Ribuan Alumni yang mungkin saat ini sudah menyebar di Seantero minimal Sumatera utara. Apakah gerangan yang ganjil…?
Pertama : Masa didepan kampus (walaupun diluar pagar) ada papan Reklame Rokok. tapi menurut sebagian orang ini wajar. Apa salahnya kan bisa nambah pajak dari iklan.. bak kata artis saya pun dengan berat hati mengucapkan Oke lah kalau begitu.
Kedua : Ada yang aneh dalam tulisan di bawah iklan. kira-kira seperti ini picturenya:
Pict Iklan

Picture aslinya sengaja di edit, takutnya ada yang tersinggung dan menuntut saya, seperti kasus ibu Prita.πŸ˜€
nah ada yang aneh gak, masa di depan kampus promosinya, “NGE-DRUGS OGAH, MENDING ****** MILD AJA”
bintang-bintang tadi merupakan produk rokoknya, lah menurut saya ini kan janggal, disitu kita disuruh nolak Drugs yang juga bagian dari Narkoba, tapi kita juga disarani Merokok, padahal kan efeknya akan sama aja. Selain kecanduan, juga pasti akan bikin KANKER (Kantong Kering). Hmmm…Apakah tidak ada bahasa iklan yang lebih baik. Dan mungkin ini pertanyaan konyol saya, Kenapa di iklan Rokok ndak ada satu orangpun yang sedang merokok..? padahal hampir semua produk yang diiklankan kan minimal ada yang ditunjukkan. Misal iklan shampo, detergen, dll. Ada yang bisa jawab. Hmmmm

tapi Alhamdulillah Allah masih baik, saat saya mengikuti silaturrahim dengan sahabat-sahabat saya dari MyQur’an ada tamu yang tidak biasa datang. Seorang Muallaf dari Negara Hongaria ikut serta. Dia baru 2 minggu di kota Medan, untuk mengajar bahasa Jerman di sebuah Universitas di Medan. Kebetulan Mahasiswa beliau ada yang kenal dan mengajak gabung. namanya Bala’zs Huzska. Usianya baru 29 tahun, tapi saat ini dia sedang menempuh gelar doktornya. Hmm…

Ada hal yang luar biasa yang membuat saya iri padanya, semangatnya mempelajari Islam, keteguhan hatinya saat teman-temannya mengajaknya kembali ke kegiatan lama. hal itu saya dapati ketika sharing dengan beliau dengan bahasa pas-pasan bahkan terkadang gak tau dia bilang apa. Syukur ada temen yang bahasa Inggrisnya lumayan lancar, jadi dia bantuin translate dah. hehehehhe. jadi malu

Dari dia saya belajar banyak hal, dan itu memotivasi saya untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Mulai Bahasa Inggris saya yang terbata-bata harus di benerin. Belajar Islam lebih giat lagi, pantang menyerah, rajin belajar biar cepet lulus. dan banyak lagi dah.

Syukur saya kepada Allah yang telah menunjukkan sebuah pelajaran tanpa harus menghukum saya, bahwa Islam is the Best Way. gak rugi belajar Islam dan pastinya Hari Esok harus Lebih Baik dari Hari ini.πŸ˜€

Oh ya satu lagi saya juga dapat kado tahun baru dari Kakain. Thanks ya. Cuma maaf belum sempet ambil kadonya. hehehehe

Saya juga mo ucapin “SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1431 Hijjriyah” Get the New Spirit Of Islam.

7 thoughts on “Me On 1 Muharram 1431 H

  1. wah..pengalaman yang menarik di tahun baru..
    senang bisa bertemu dengan mereka orang – orang yang bisa menginspirasi..

    mudah2n kita bisa terus menjadi lebih baik, dan semakin dekat padaNya..

    amin.

  2. Subhanallah… ada om bule yang mu’allaf…πŸ™‚
    Saya baru tau kalo ada iklan yang tag line-nya seperti itu, dipasang di depan kampus pula…😦
    Insya Allah esok kita lebih baik dari hari ini…
    Asalkan mau berusaha…πŸ™‚

  3. selamat pagi

    semoboyan rokoknya aneh,
    masak disuruh nggak ngedrugs, tapi disuruh ngerokok.
    kan kalo gak salah rokok juga jadi pintu gerbang menuju drugs. ck ck ck😐

    meskipun tahun baru Hijriyah udah lewat,
    tapi saya punya kado taun baru Islam buat anda nih.
    coba diambil di sini yaa..
    http://alisnaik.wordpress.com/2009/12/18/hadiah-spesial-untuk-tahun-hijriyah-1431/

    moga moga ini komen gak dianggep spam sama akismetπŸ˜›
    terima kasih dan mohon maaf

Leave a Reply

