Buat Bunda Tercinta



Bunda, taukah engkau bahwa esok adalah hari khusus untukmu..? Bunda mungkin engkau tau akan hal itu. tapi mungkin engkau tak begitu menghiraukannya. Bukan karena engkau tak perduli. Aku yakin akan hal itu. Tapi mungkin bagimu, yang penting adalah seberapa tulus engkau mencintai keluargamu.

Bunda ini adalah pertama kali anakmu yang telah engkau besarkan dengan segenap cinta yang engkau miliki mengucapkan “Selamat hari Ibu”. Maaf ya Bunda.

Bunda, melalui tulisan ini kuucapkan terima kasihku atas segala cinta yang engkau curahkan untuk kami orang-orang yang selalu engkau sayangi dengan segenap jiwa dan ragamu. Tak ada ucapan yang dapat aku ungkapkan selain terima kasih dan rasa syukurku pada Allah atas limpahan kasih sayang-Nya kepada kami melalui tanganmu yang mungkin tak lagi lembut seperti dulu, karena tergerus oleh usiamu yang tak lagi muda. tapi bagiku bunda, bukan pada kulit dan fisikmu yang aku rindukan, tapi kasih sayangmu yang begitu indah. Ketulusanmu yang mulia, serta cintamu yang tak pernah kering.

Terima kasih atas do’a yang selalu engkau panjatkan untuk kami, karena sungguh bunda, kekuatan do’a mampu mengubah sebuah takdir. Apalagi do’a bunda untuk anaknya. Karena mungkin ada bunda-bunda lain yang tak sempat berdo’a untuk anaknya atau mungkin ia lupa untuk berdo’a, karena kesibukkannya. Tapi engkau, walaupun engkau bekerja dari pagi hingga pagi lagi, engkau tetap menyempatkan diri untuk bersujud kepada-Nya dan mengangkat tanganmu dan berdo’a untuk kami.

Bunda maaf ya, kalau selama ini kami terkadang lupa akan kasih sayangmu, terkadang kami lupa untuk mendo’akanmu di sela-sela do’a kami karena kami lebih sibuk berdo’a untuk diri sendiri. terkadang kami lupa berterima kasih saat engkau buatkan sarapan pagi untuk kami, dan kami lupa untuk mencium tanganmu saat kami berangkat meninggalkan rumah, bahkan lupa menegucapkan salam.

Ya Rabb, hanya kepadamulah ku berdo’a dan memohon ampunanMu atas segala khilaf dan kealpaan kami atas dosa-dosa kami. Kupanjatkan do’a yang tulus untuk bundaku yang saat ini jauh disana. Jaga dia ya Allah. Sampaikan salam kami padanya. Amiin.

10 thoughts on “Buat Bunda Tercinta

  1. Doa Ibu sepanjang jalan…dimana pun anaknya berada tiap malam dia selalu berdoa demi kesehatan anaknya…dia adalah malaikat pelindung kita di waktu dunia…dia adalah ibu…

  2. Ibu…
    Sepertinya bayanganku tentang ibuku hanyalah airmata yang menghiasi mata beliau, akibat ulah kami2 anak beliau…๐Ÿ˜ฅ
    Mudah2an Allah Ta’ala memberikan kemudahan pada kami untuk berbakti dan membahagiakan ibu…๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s