Software Untuk Moderasi Komentar


Biasanya kalau saya mo reply (balas) comment-comment yang masuk dari para sahabat yang mampir ke blog saya, maka saya harus masuk ke dashboard dulu. kemudian mengedit satu-persatu comment teman. Hal ini saya lakukan agar Gravatar saya tidak bertumpuk-tumpuk di Widget Recent Comment (Komentar terakhir)seperti gambar dibawah:


tapi itu adalah cara saya dahulu, setelah melihat comment2 beserta balasannya di blognya bundadon’tworry, saya jadi tertarik ingin buat yang seperti itu. Maka sejak postingan saya yang disini, maka saya pun membalas komentar-komentar yang masuk ala bunda. Hasilnya menurut saya terkesan lebih apik.

tapi tadi diemail saya ada kiriman dari mas dian , saya emang langganan update postingannya diblog. disitu tertulis judulnya “Moderasi Komentar Blog WordPress anda dari Desktop dengan wp-notifier” , maka saya pun iseng-iseng nyobain software baru tersebut. Setelah saya instal, hasilnya seperti ini

kita tinggal setting alamat url, username dan password blog kita. trus kita akan menuju tampilan diatas. trus kita tinggal klik komentar yang masuk, dan klik tombol reply untuk membalas.

Saya rasa software ini cukup praktis digunakan, dan sangat membantu untuk yang memiliki koneksi lemot. kita tinggal klik tombol refresh dan melihat ada atau tidak komentar yang masuk, tanpa harus menuju blog kita. terutama yang banyak penggemarnya, seperti bundadon’tworry, mbak sunflo, kakaakin, dan yang lainnya. Hanya saja satu kelemahannya, ini bagi yang memasang widget recent comment, Gravatar-gravatar dirinya akan memenuhi kolom widget ini.πŸ˜€

Software ini bisa digunakan unutk wordpress.com dan wordpress.org. Jika tertarik, silahkan download softwarenya di blognya mas dian.πŸ™‚

25 thoughts on “Software Untuk Moderasi Komentar

  1. alhamdulillah, ternyata ada juga manfaaatnya blog bunda , walau hanya seputar masalah membalas komen saja.
    terimakasih banya Mas Dy telah sudi menuliskan nama bunda disini, jadi terharu hiks hiks ………..
    padahal blog bunda benar2 blog yg seadanya he he
    salam

  2. Kalau saya nggak pasang moderasi, nanti yang komentar pada marah atau saya di kira takut dengan isi komentar mereka.

    Kecuali komentar yang menampilkan link banner atau adsense, baru saya moderasi.

  3. Ada yang support Linux gak mas? habis saya pakenya Linux😦
    —————————————–
    Waduh mas, saya belum tau ada atau tidak. tapi sepertinya masih support windows aja

Leave a Reply

