Nyasar..


Jangan pernah tiru perbuatan saya, sok tahu dan sok paten kata orang medan. Berawal dari ingin menghadiri sebuah undangan syukuran seorang teman dari komunitas. Bahasa kerennya kopdar lah.πŸ™‚. Tapi saya yang sok paten ini walau gak kenal orang dan gak tau rumahnya mengiyakan saja datang tanpa bertanya alamatnya dimana pada waktu itu. Beranggapan bahwa nanti kan ada petunjuk selanjutnya.

Akhirnya hari yang dinantikan tiba, sehari sebelumnya saya chatting dengan teman untuk memastikan dimana titik kumpulnya, kira-kira seperti ini percakapannya:
Saya: Assalamu’alaikum mbak besok ngumpul dimana..?
Si Mbak : Wa’alaikumsalam, besok ngumpul di Rumah Bersalin Gratis, jl. Setia Budi.
Saya : (Dengan sok patennya) oh ya udah, jam berapa mbak..?
Si Mbak : Jam setengah satu teng.
Saya : Wokeh (dengan gaya sok paten)

Kebetulan besok paginya saya ada pekerjaan di setia budi, jadi saya meluncur duluan dari pagi, menjelang jam pertemuan. karena saya ndak sabar menunggu yang lain. Sudah lewat jadwal, belum ada yang nongol. disms nomernya gak aktif, maka saya tanya aja sama si empunya rumah.
Saya: Mas saya sudah di setia budi. Alamat rumahnya dimana ya…?
si Mas yang punya rumah :Β  oh di jalan Flamboyan Raya Gg. Nusantara tanjung selamat. Lewat jembatan
Saya : dengan sok patennya lagi :Β  oh..iya..iya. (berfikiran kan ada temen yang bisa ditanyai)

Setelah nanya ke teman, dia pun kasih jalan menuju kesana. Ternyata si teman kasih alamat bener tapi kurang lengkap. Akhirnya saya nyasar. karena seharusnya belok kanan. Eh malah saya belok kiri. seharusnya saya sampai tepat waktu. Tapi karena nyasar-nyasar akhirnya telat.πŸ™‚ Kalau dihitung kemarin saya ada sms sebanyak 10 kali dan telpon 4 kali hanya untuk memastikan apakah jalan yang saya ambil salah lagi atau tidak. Mungkin karena siempunya rumah sedikit sibuk. Dia memberi jalan terbaik untuk saya. Mas nanti ikuti saja trayek angkot nomer 46. Itu ke arah rumah saya. nanti kalau sudah melihat Gereja besar sms saya lagi ya.

Akhirnya setelah beberapa kali nyasar, saya ketemu juga dengan sahabat saya itu.
Perhatian-perhatian. Buat teman-teman yang ingin berpergian, jangan modal nekat doang seperti saya. kalau bisa bawalah bekal secukupnya:
1. Seperti Alamat Lengkap
2. Bila perlu bawa peta, biar peta yang bicara dan menunjukkan jalan. tapi jangan bawa peta perampok ya.πŸ˜‰
3. Sediakan pulsa yang cukup, untuk nelpon jika masih kesasar
4. Coba sabar deh nungguin yang lain. Karena ada yang bilang jam orang indonesia sering bergeser.
5. Satu lagi jangan sampai salah komunikasi dengan yang lain. Kalau gak jelas, silahkan tanya. Jangan sok paten.πŸ˜‰

Tapi apapun ceritanya, tetap gak ada yang sia-sia. Akibat saya nyasar beberapa kali. Saya jadi nambah alamat baru untuk diingat. Bak kata pepatah “Jauh berjalan banyak dilihat”. Dan pertemuan itu sungguh indah. Mungkin karena perjuangannya itu ya.πŸ˜‰

23 thoughts on “Nyasar..

  1. Ada kalanya kita berlagak bisa karena sebuah pertimbangan, tetapi disaat lain kita harus berani mengakui jika kita tidak tahu apa-apa.

  2. hhh… akhirnya saya bisa kesasar ke sini lagi mas.. sjk bbrp hr lalu susah banget masuk ke setitikharapan.wp.com ini.
    **tempat2 nyasarnya mas edi hrs dihapalkan tuh, spy jika suatu saat pergi ke tempat2 tsb nggak nysar lagiπŸ™‚
    —————————
    Pantesan aja gus saya tungguin gak nyampe’-nyampe’πŸ˜€

Leave a Reply

