Akismet..Please Deh..


Sudah tiga hari ini komen saya ditangkapin si aki aja kalau kasih komen di blog-blog sahabat.😦. Gak tau apa sebabnya. Setiap saya kasih komen pasti langsung masuk ke folder spamnya si aki. Terutama di blog-blog sahabat baru saya. Ketika saya menanyakan hal ini ke mbah google, ada jawabannya dan solusinya. Saya ikuti perintah-perintah yang ada disitu, dengan cara kirim email ke akismet contact dorum.Isinya seperti ini. (saya ambil dari blog yang saya kunjungi)

Dear Admin,
My comments that I post on other blogs seem to go straight to the spam   folder and thus never get published. Please don’t treat this as spam due   to I didn’t do spam activities.

thank you,

Kemudian tadi pagi saya dapat email dari akismet support yang isinya seperti ini:

I see no reason Akismet would consider your comments to be spam.  Akismet is not a blacklist.
Please leave a test comment here, using the same name, email address, URL and other information as the most recent comment that you think was caught as spam:

http://podz.wordpress.com/

Important: don’t post a message like “testing”.  Use the same text as the most recent comment that you think was caught as spam.

If you get back to us when you’ve done that we can investigate further.

Please note that your comments may not be published on some blogs if the owners of those blogs have indicated they believe them to be spam.

Berhubung prosesor pengolah kata  bahasa inggris saya lambat, maka saya mencoba mencari artinya pake’ google translate, dan taraa…. saya malah makin bingung artinya rancu banget.😀

Tapi yang saya tangkap dari arti yang terakhir adalah jika komentar kita tidak dianggap spam oleh pemilik blog, maka untuk selanjutnya kita bisa kasih komentar tanpa ditangkap siakismet lagi. dan itu sudah saya buktikan hari ini di blog bunda lily, dan beberapa blog sahabat yang lain.

JADI BUAT REKAN-REKAN SEKALIAN YANG MELIHAT KOMENTAR SAYA MASUK FOLDER SPAM, TOLONG DIKELUARIN YA.😀

Dan nekjika ada solusi yang lebih ampuh atau sahabat-sahabat pernah mengalami hal yang sama silahkan di share disini. Maklum saya nubie banget masalah seperti ini. saya gak tau apakah kata-kata yang saya kirim yang menyebabkan spam atau ip address yang saya pakai. karena jika saya online melalui modem teman hal ini tidak saya temukan.  Mohon pencerahan ya.🙂

sumber gambar : disini




36 thoughts on “Akismet..Please Deh..

  1. […] hari ini, aku mendapatkan award dari seorang teman blogger yang bernama Iif Albanjary (sepertinya dari Banjarmasin). Usut punya usut, ternyata award ini awalnya berasal dari blogger […]

  2. Kira-kira terjemahnnya seperti ini:

    Saya tidak melihat ada alasan bagi Akismet untuk menganggap komentar-komentar Anda sebagai spam. Akismet bukan sebuah blacklist. Silakan tinggalkan komentar tes di alamat url ini (http://podz.wordpress.com/) dengan menggunakan nama yang sama, email yang sama, URL yang sama, dan informasi lainnya seperti pada komentar terbaru Anda yagn ditangkap oleh Akismet.
    Penting: Saat memberikan komentar tes jangan menuliskan kata seperti “testing”. Gunakanlah kata yang kurang lebih sama seperti komentar terakhir Anda yagn ditangkap sebagai spam.

    Jika telah selesai kami bisa menyelidikinya lebih lanjut.

    Harap diperhatikan bahwa komentar-komentar Anda bisa saja tidak ditampilkan pada beberapa blog jika pemilik blog tersebut percaya bahwa komentar-komentar Anda adalah spam.

  3. Iya…mas edy kalo komen di blog saya sering terdetect sbg spam….
    awalnya saya juga bingung…
    yaa…saya tinggal nge-klik not spam

    Komen terakhir kemaren udah ga dianggap spam lagi kok🙂

Leave a Reply

