Inilah Rasanya..


Ya inilah ternyata rasanya merasakan Tugas Akhir. Menurut saya gak terlalu sulit lah. Walau ada hambatan-hambatan, tapi alhamdulillah masih bisa di hadapi. Banyak kisah selama seminggu terakhir Bersama teman seperjuangan, kegiatan yang paling sering adalah print, fotocopy, kumpul dan antri. Yup namanya juga birokrasi, saya rasa disetiap kampus sama.

Akhir-akhir ini saya juga mendengar pertanyaan yang sama setiap hari. seperti,

Sudah ngajuin Judul…?

Judul Skripsinya apa…?

Sudah Di Acc Judulnya…?

Dosen Pembimbingnya siapa…?

Dan pertanyaan-pertanyaan lain yang hampir semua teman yang saya kenal menanyakan hal itu antara satu dengan yang lainnya, termasuk saya. Saya merasakan bahwa tingkat kepedulian dan solidaritas diantara kami semakin erat. Saling bantu-membantu dan bahu membahu meringankan beban sahabatnya. Misal seperti Membantu menemukan judul yang pas dan baik, membantu jagain tas ketika mau ke kamar mandi *akibat kelamaan nungguin dosennya. Dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ah inilah rasanya tahap-tahap akhir studi mendapatkan Gelar S tahap 1, karena masih ada S tahap 2 dan S tahap 3. Mungkin rasanya akan berbeda. tapi untuk saat ini, saya menjalani dengan bahagia, karena selain semua berjalan lancar, benih-benih persaudaraan, solidaritas, kebersamaan, ketulusan serta kesabaran  diantara kami semakin baik.  Semoga Allah memudahkan langkah kami menjalani setiap perjalanan kami. Amiin.

41 thoughts on “Inilah Rasanya..

  1. assalamualaikum mas edy, lama ngga berkunjung
    wah lagi nyelesain TA ya, saya doakan semoga lancar ya mas dan dimudahkan oleh Allah segala urusan. amiin

  2. emang saat-saat ini itu melulu yg selalu didengar… walau pusing kepala harus maju terus… pantang mundur..
    Allahu Akbar

  3. Iyah, betul… betul… pertanyaan-pertanyaan yang sama kerapkali datang bergantian dari satu teman ke teman yang lain, …
    semangat ya, semoga tugas-tugasnya berjalan lancar dan dimudahkan… amin🙂

    Salam,

Leave a Reply

