Happy Milad


Happy Milad

Happy Milad

Wah Ndak terasa sudah memasuki pertengahan Mei. Emang ada apa sih di bulan Mei..? Bukankah sama dengan bulan-bulan yang lain. Yup memang sama dengan bulan-bulan yang lain. Hanya saja biasanya bulan Mei akan ada sms berseliweran di keluarga kami, karena di bulan ini akan ada 3 anggota keluarga yang berulang tahun (Milad). Pertama 15 Mei , hari ini tepatnya adik saya ulang tahun. Sedangkan 2 lagi adalah kakak saya yang nomer 2 dan Ibu saya, keduanya lahir tanggal 25 Mei. Tak terasa perputaran waktu yang begitu cepat berputar. padahal perasaan saya sepertinya baru kemaren nulis postingan yang disini. Dan saya kembali menulisnya hari ini. Ini postingan ultah yang dirapel.😀

Banyak kenangan bersama mereka, untuk adikku, gak terasa ya padahal sepertinya baru kemaren kita berantem, saling rebutan mainan, makanan, bahkan untuk mempertahankan itu seringkali kita dimarahi dan tentu saja biasanya yang paling tua yang di tuduh sebagai tersangka. tapi jika diingat hal itu menjadi indah sebagai sebuah memori masa kecil. Bagaimana kita berusaha mencari kambing yang lepas dan hilang di belantara kebun sawit, sampai malam dan hujan-hujanan kita mencarinya demi redanya omelan bapak. Sekarang engkau telah dewasa. Moga Allah selalu melindungimu disetiap langkah-langkahmu menempuh pendidikan di ranah minang.

Buat kakakku yang selalu ngejagain aku waktu aku sakit sampai rela gak tidur, demi diriku yang tertidur lelap, rasanya baru kemaren juga kita berantem waktu kecil karena kakak belain adik kita, bagaimana kita jalan bareng ke Sekolah waktu SD sambil mencari tetesan-tetesan embun pagi diantara rumpun-rumpun padi pinggir jalan. Bagaimana susahnya kita ketika harus mengayuh sepeda bersama ketika masih SMP dan bagaimana dirimu sibuk mengurusi awal masuk kuliah adikmu ini, sampe’ bela-belain gak kuliah. Ingin rasanya mengulang masa-masa itu.

Buat Ibu tercinta, aku tau pendidikanmu hanya sampai kelas 4 SD, engkau berhenti bukan karena tak mampu mengikuti pelajaran, namun karena keterbatasan ekonomi. Sebagai seorang yang tidak memiliki ijazah formal engkau adalah wanita terhebat dan terkuat yang pernah aku lihat. Dengan segala upaya, engkau mengusahakan anakmu agar tetap belajar agar tak mengikuti jejakmu. Masih teringat dan terasa cubitanmu di badan ini ketika edy dan kakak-kakak masih kecil. Edy yakin Engkau melakukannya bukan karena benci pada anak-anakmu, tapi sebagai bentuk sayangmu. Ah memang masa itu sangat indah, terlalau panjang untuk diceritakan. Edy tau ibu tak bisa membaca tulisan ini, jangankan membuka Internet, menghidupkan komputer ibu pun tak berani.🙂 tapi edy yakin Allah akan memberitahukannya untuk Ibu. Maaf jika sampai saat ini anakmu ini belum bisa membahagiakanmu. Hanya doa yang sanggup kukirimkan disetiap sujudku untukmu. Moga kelak Allah menyediakan jannahNya untukmu.

Memang secara hitungan umur kita bertambah, tapi sungguh dengan bertambahnya umur kita secara hakikat masa hidup kita semakin berkurang. Semoga ketaatan kita pada Allah semakin bertambah, dan Allah selalu melimpahkan pertolonganNya pada kita. Amiin..

41 thoughts on “Happy Milad

  1. Wahh maaf mas terlambat ngucapin…
    selamat ultah untuk adik, kakak, dan ibu tercinta ^_^

    sungguh keluarga yang indah

  2. barakallah untuk orang-orang tersayangnya, mas edy..
    bicaa tentang ibu, tak pernah habis yang kata yang menguntai tentang kasih sayangnya:)

  3. Selamat ulang tahun juga ya buat ibu,kakak dan adiknya De’ Edy…
    Sama dengan diriku,ada 3 orang yang ulang tahun bulan mei ini di keluargaku,bapak,aku dan adikku…
    Seneng banget rasanya…
    Semoga Allah senantiasa memberikan umur yang berkah untuk kita semua..Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s