Rangkap Jabatan


Hohohoho…Ketika orang beramai-ramai mengundurkan diri dari posisinya ketika ia menerima jabatan baru. misal pak tifatul sembiring dan anas urbaningrum. Mereka memilih posisi baru dan meninggalkan posisi lama. Katanya biar konsen gitu ngurusin kerjaannya.

Tapi itu tidak berlaku bagiku, seorang blogger yang sering ngambil rangkap jabatan. Biasanya cuma 2 atau 3 saja. tapi kali ini banyak temans. walaupun banyak saya tetap bertekad tidak akan mundur dari jabatan saya yang sudah saya arungi selama satu tahun lebih. Menjadi Blogger.😀

Kenapa…? Karena saya cuma rangkap jabatan hari ini saja. Saat jadi panitia di walimahan (pernikahan) adek kelas saya. *dilangkahi neh. Mana belum bayar biaya pelangkahan lagi.😀. Janji awalnya cuma nerima tamu ma jaga hidangan saja. Cuma dasar saya yang ndak bisa duduk anteng dan selalu mau berbuat lebih dari rata-rata. akhirnya saya ngerusuhin semuanya.:D

Pertama temen-temne yang jagain Mie Rebus dan Bakso, saya rusuhin dengan masuknya saya belajar bagaimana cara menghidang bakso dan mie rebus yang baik. Hasilnya..hancurrrrr..saya pun tereliminas dengan baik.
tidak puas dengan posisi itu saya pun mengganggui ibu-ibu yang didapur, dengan bolak-balik minta tambahan sayur atau daging yang selalu kehabisan karena tamu yang datang banyak. *Misi kali ini sukses

Ketika makan siang, setelah sholat dzuhur, tukang es cream yang sedang istirahat makan, sementara permintaan dari anak-anak banyak maka saya mengajukan diri menjadi tukang es cream, awal-awalnya repot juga. tapi akhirnya saya menikmati tugas ini. Soalnya yang minta es cream anak-anak, secara saya suka sama anak-anak. Tapi ada satu kejelekannya. Saya pilah-pilih anak. kalu anaknya manis dan mintanya dengan senyuman saya kasih banyak porsinya plus dikasih dua rasa. Kalu sebaliknya.saya kasih sekedarnya saja. Yang penting dikasih.😀
Akhirnya tukang es cream asli berubah profesi menjadi penjaga es buah..hihihihihi.

Pekerjaan terakhir yang saya lakoni adalah menjadi cleaning service, bersih-bersih meja dan angkat piring kotor.. hahahahha.. pekerjaan ini saya lakukan kalau petugas aslinya keteteran saja. tapi ada hal yang sangat memilukan temans..

ketika banyak saudara-saudara kita di Gaza dan afrika kekurangan makanan, kita yang di sini malah membuang-buangnya. Dengan menyia-nyiakan makanan dengan alasan masih kenyang. Kalau kenyang ngapain makan, ngak enak sama yang punya hajatan. Kenapa kita lebih malu kepada orang daripada pada Allah..bukankah Allah melarang kita memubazirkan makanan…?

Mudah-mudahan temans semua tidak melakukannya…

Buat kedua mempelai juga mas Achoey yang baru beberapa hari lalu melakukan acara bahagia ini saya ucapkan
barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fi khairin. (Semoga Allah membarakahi kalian dan barakah Allah tercurah atas kalian dan semoga Allah mengumpulkan kalian bersama dalam kebaikan(
MOga menjadi keluarga yang sakinnah, mawaddah, warahmah.. amiin

57 thoughts on “Rangkap Jabatan

  1. Tunjangan jabatannya pasti banyak ya kak.

    Assalamu ‘alaikum wr.wb
    Kak,
    Saya datang sebagai blogger newbie yang ingin berkenalan, silaturahmi dan menyerap ilmu dari para senior. Semoga kunjungan saya bermanfaat.
    Blog kakak bagus sekali-saya ingin belajar.

    Kak, mohon berkenan berkunjung ke blog saya, mohon diberikan saran2 atau nasihat agar blog tersebut bagus dan terkenal seperti blog kakak ini. Saya tunggu kakak di Panti Asuhan, kalau datang akan saya sambut dengan lagu rebana deh.

    Salam hormat saya dari Batam.

    Wassalamu alaikum wr.wb

  2. Jabatan rangkap kayak gitu paling nggak dapat seragam beberapa macam ya mas, juga tunjangannya pasti assoy

    Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara ” Ungkapkan Opini Anda” dan ”The Amazing Picture ” dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
    Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

  3. Wah sibuknya… Tapi kayak nya untuk jabatan yang sudah disebutkan ditas gak papa kayaknya kalau mau dirangkap2. Asal tuan rumah senang, n para tamu juga senang.

    Salam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s