Welcome to Putih abu-abu..


Hari ini walaupun aku tak melihatmu mengenakan seragam itu, ku yakin engkau pasti bangga dan senang dan bahagia mengenakannya. Sama bahagianya mungkin dengan diriku pada waktu itu ketika mengalami peristiwa itu. ya hari ini pertama ketika engkau mengenakan seragam itu.

Hari ini pula engkau akan merasakan rasa bingung, penasaran, takut, senang. Bingung karena lokasi baru, kemudian berubah menjadi penasaran. takut dengan kakak senior dan senang karena mendapat teman baru, dari daerah baru dan logat bicara yang berbeda.

Selamat datang adikku di Wilayah putih abu-abu. Engkau harus lebih mandiri dari sebelumnya, karena engkau tak bersama dengan ayah dan ibu lagi dan tentu berbeda dengan masa SMP dulu. Dirimu harus belajar nyuci baju sendiri, nyetrika sendiri dan menyiapkan segala sesuatunya sendiri. Mungkin ayah dan ibu sekali-sekali akan menjengukmu dan menanyakan keadaanmu. Nikmatilah rasa rindu pada ayah dan ibu sehingga engkau bisa belajar arti pentingnya orang tua, sehingga bisa lebih menyayangi dan menghormati mereka.

Jaga kejujuran, kasih sayang, sikap menolong dan nama baik keluarga serta kampung halamanmu dimanapun engkau berada. Karena itulah yang diajarkan ayah dan ibu kita dan mungkin itu jugalah harta termahal yang masih kita miliki. Jangan tinggalkan sholat dan ibadah pada Allah.

Untuk mu Adikku.

SELAMAT DATANG di WILAYAH PUTIH ABU-ABU

My Little Brother

48 thoughts on “Welcome to Putih abu-abu..

  1. selamat pagi.

    ah ya, awalnay masa SMA memang mendebarkan dan menyenangkan, tapi lama lama jadi membosankan. itu sih pengalaman pribadi saya. hehehe

    semoga adiknya bisa betah dan semangat.

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  2. wah klw sudah masuk putih abu2 jadi ingat masa2 taaruf dlu di gembleng sama kk senior wuidih parah tapi mengesankan…hehee sampai2 ketakutan untuk berbcara di depan forum 😛

    kangen masa-masa aliyah dlu masa-masa SMA dlu… 😦

Leave a comment