Kopdaran bareng Pakdhe


Tuhan…biarkanlah sekuncup mawar harapan mekar dan abadi, demi merahmati tamanku dengan senyum dan harumnya yang membawa perasaanku pada kebahagiaan. Hembuskan angin-Mu untuk mengantarkan harum mawar bagi sahabat-sahabatku, kaum muslim yang terkasih, agar musim semi cinta kepada-Mu muncul dan terjaga, meluruhkan badai dan bencana yang tegak bersama bendera waktu.

Sejengkal demi sejengkal kebencian melangkah, kesombongan berdiri pongah, tamak mengembara bersandingkan nafsu dan bisikan iblis. Orang-orang tak bisa mematikan diri sendiri sebelum datangnya maut, karena jiwa dimabuk simfoni iblis hingga mereka tidak bisa mendedah kisa tentang dia yang bisa duduk di atas awan. (Taufiqurrahman Al-Azizy;5)

Quote di atas saya ambil dari buku yang diberi pakdhe cholik tadi malam selesai kopdar. Saya bingung mo cerita apa lagi tentang kopdar bersama blogger kawakan, semuanya sudah diborong sama pakdhe.

Pertama kali jumpa sama pakdhe aroma keakraban sudah tercium dari kejauhan. Begitu saya sampai pakdhe langsung berdiri dan menyapa saya dengan akrab. Padahal saya sebelumnya deg-degan loh mo ngomong apalah saya nanti kalau ketemu pakdhe. Tapi begitu melihat  keakraban itu, akhirnya seperti ketemu pakdhe sendiri . Duduknya pun gak jauh-jauh.🙂

Sambil nunggu makanan tersaji, kami pun bercerita banyak tentang blog, perjalanan pakdhe dan ngalor ngidul dimulai pukul 19.30  sampai tak terasa sudah pukul 21.00.  Saat mau pulang pakdhe memberi oleh-oleh dari Surabaya untuk semua orang yang datang. Makasih banyak ya pakdhe..

Buku dari Pakdhe

ps :bukunya masih dibatja sebagian satja, jadi yang tampil tjuma 2 paragraph (sebenernya karena bingung mo nulis apa untuk update blog)

Salam


47 thoughts on “Kopdaran bareng Pakdhe

  1. Hehehe, Pakdhe memang ramah ya…🙂

    ngomong-ngomong… ada salah ketik di sini.

    ps :bukunya masih dibatja sebagian satja, jadi yang tampil tjuma 2 paragraph (sebenernya karena bingung mo nulis apa untuk update blog)

    Itu yang benar “sadja”, bukan “satja”. Jadinya “saca” dong.😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s