Tiba Juga Waktunya


Sudah dua hari mantengin dashboard, akhirnya bisa nulis juga. ckckckck..parah banget. Padahal yang mau diulis bukanlah sesuatu yang bermutu. Sampe’ ada yang bilang saya hebat bisa melototin dashboard blog sampe’ dua hari.

Alhamdulillah akhirnya saya bisa menyelesaikan semua rutinitas belajar dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik juga buat saya untuk menapaki hari-hari selanjutnya dengan status bukan mahasiswa lagi.

Padahal rasanya baru beberapa hari yang lalu saya daftar kuliah, masuk kuliah dengan wajah lugu dan culun dikarenakan gak tau apa-apa. Belajar dengan tenang dan duduk dengan manis. Denegrin dosen ngajar. Eh sekarang tinggal nunggu hari H yang gak sampai 2 minggu lagi untuk mengikuti peristiwa sakralnya mahasiswa alias Wisuda. Kok Rasanya waktu berputar begitu cepat.

Kemarin Idul Adha, saya pulang ngasih kabar kemereka. Rasanya seneng banget lihat ekspresi wajah mereka sebagai wujud syukur kalau mereka dapat menyelesaikan kewajiban mereka memberi bekal ilmu kepada anaknya, walau sampai sarjana. Mengingat mereka berdua SD pun tidak selesai disebabkan masalah ekonomi.

Ibu adalah orang yang paling banyak tanya teknis acara wisuda saya, pake’ baju apa, trus gimana nanti pas acara, ngapai aja. Acaranya dimana.? Begitu juga dengan Bapak, tapi beliau lebih banyak diam, paling hanya nanya masalah biaya saja. Ibu juga menunjukkan baju yang akan dia pakai, baru selesai dibuat dengan jahitan sendiri (kebetulan ibu bisa menjahit). Katanya  cocok gak dipakai di wisuda saya.  Bagi saya pertanyaan ini wajar, mengingat mereka jarang mengikuti dan melihat kegiatan seperti ini. Tahun kemarin sempat hadir diwisuda kakak saya. Saya pun menjawab, teknisnya sama saja dengan wisuda kakak, pakai baju apapun ndak masalah bagi saya. Yang penting adalah ibu dan bapak bisa datang. Itu sudah cukup. Mohon doanya saja biar semuanya lancar. Rasanya pengen nangis ketika melihat ibu senyum.

Makasih untuk semua sahabat yang sudah mendoakan, mensupport dan menyemangati saya. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang sudah diberikan.

 

 

Salam


20 thoughts on “Tiba Juga Waktunya

Leave a Reply

