Bahkan Google Pun Menghargaimu


Hari ini, ketika saya mencari informasi di Google, saya heran mengapa google memasang foto yang aneh, biasanya google memasangnya hanya pada hari-hari khusus. Maka saya pun mengarahkan mouse ke tulisan google, maka keluarlah tulisan “Memperingati hari Guru Nasional 2011”. Saya baru ingat jika hari ini adalah hari khusus untuk guru Se-Indonesia.

Melalui tulisan ini saya pun turut serta mengucapkan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang tetap setia memberikan ilmunya tanpa pamrih. Mengajar tak kenal lelah, dan , mengabdi tanpa tanda jasa. Walau terkadang jasa yang telah diberikan tak sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Ini cerita nyata dari kakak saya sendiri yang saat ini pun berprofesi sebagai guru.

Jika bercerita tentang guru, maka hingga saat ini ada beberapa guru yang tak terlupakan oleh saya selama saya dididik oleh mereka, walaupun demikian bukan berarti saya melupakan yang lain. Di Sekolah Dasar ada Alm. Bapak Ghazali, seorang yang bijak dan sabar dalam mendidik, dialah yang mengajarkan huruf dan angka ketika saya duduk di kelas 1 SD. Dialah yang mengajar saya membaca dan pernah mengobati saya ketika saya jatuh karena didorong teman saya. Sedang Waktu SMP saya memiliki 3 Orang guru yang tak kan terlupa. Ibu Bertha selaku guru sejarah mengajar kesederhanaan hidup, Bapak Hamka guru Fisika, walau galak tapi memiliki hati yang lembut untuk kebenaran dan terakhir adalah Ibu Emy, guru Bahasa Indonesia yang mengajari saya tentang dunia. Masa SMK, ada 2 guru yang begitu saya kagumi dan tak terlupakan yaitu bapak Yusuf yang mengajari saya bagaimana menjalani hidup, mengajari teknik pemasangan listrik yang baik serta yang terakhir Ibu Ros, yang mengajari saya tentang menjaga kepercayaan orang lain.

Peringatan hari guru selalu ada setiap tahun, upacara ceremonial, penghargaan dan pemberian bingkisan mewarnai hari-hari itu. Mungkin di hari itu begitu banyak harapan yang di hantarkan menuju langit untuk di kabulkan sang Pencipta. Mudah-mudahan harapan itu di ijabah olehnya. Dan mudah-mudahan kegiatan itu bukanlah upacara ceremonial belaka.

Setitikharapan mengucapkan selamat hari guru nasional, Untuk Para guru Di Indonesia dan juga guru sekaligus juga Narablog aktif Pak Mars, Pak Mursyid, Mbak Lely, Mbak Meli, Isil (neh masih calon guru), Mbak Ismy, Buat Kakakku dan semua guru yang tidak bisa disebut satu persatu. Semoga pengabdian kalian di balas oleh sang Pencipta dengan kebaikan yang berlipat ganda, Tetaplah mengabdi untuk negeri ini, demi Indonesia Yang Lebih Baik.

44 thoughts on “Bahkan Google Pun Menghargaimu

  1. i just stumbled on your blog when I was looking on google. I have to say that the information here was the most complete that I found anywhere, i am definitely bookmarking this to come back and read later, informative and valuable information, if you have a time feel free to drop by in my story too. Have a great day!

    ——————
    Luchie Mendoza Allen

  2. bagiku guru dalam arti lua adalah mereka yang telah mengajari saya tentang semua hal dari tidak tahu menjadi tahu,dari tidak mengerti jadi mengerti,siapapun itu orangnya,baik tua maupun muda,laki,maupun perempuan,kaya atau miskin,dan apapun profesinya

  3. Majunya sebuah bangsa dicerminkan bagaimana bangsa itu menghargai seorang guru. Sayangnya di negeri ini guru masih kurang diperhatikan hidupnya padahal sumbangsihnya bagi kemajuan negara ini sungguh luar biasa

  4. Ane juga sangat sadar arti dari sebuah Guru,karena mereka kita bisa menjadi orang yang lebih dihargai di publik & mereka yang membuat kita tidak bodoh

Leave a Reply

