Facebook oh Facebook


Artikel ini tidak membahas tentang apa itu facebook, apalagi membahas facebook saya yang update statusnya selalu GeJe, Gak percaya tanya Nona yang bernama Bnd Bkt di FB.🙂

Beberapa hari yang lalu melihat sebuah update status temen FB sekaligus temen Blogger yang tak lain dan tak bukan adalah Mbak Ismi, di statusnya ditulis

keren niy😀
hadooh, kesentil gw…
buat ibu dan calon ibu…

Dan dia pun menyertakan sebuah video seorang anak yang baca puisi berjudul “Ibu dan Facebook”. Saya pun ikutan penasaran, langsung download tuh video dan mencari referensi dari internet. Ternyata yang baca puisi itu adalah seorang anak yang bernama Serafina Ophelia. Untuk jelasnya bisa lihat videonya neh🙂

Ini liriknya : saya ambil dari sini.

Ibu dan Facebook

Ibu
Facebook
Hubungannya erat sekali.

Setiap hari, sehabis mandi
selesai makan
Sehabis apapun…

Dalam hatiku,
aku berpikir
mau kemanakah gerangan ia.

Notebook.

Tapi apa yang selalu ia lihat di notebook
Facebook.

Setiap hari, tawanya menggema

Sampai kapankah hubungan erat antara Ibu dan Facebook
Mungkin sampai akhir hayatnya.

Notebooknya akan dibawanya… ke…surga

Setelah membaca dan mendengar serta melihat Puisi tentang Ibu dan Facebook itu, walau saya laki-laki dan gak di sebut dalam puisi itu, jujur saja saya kok seperti kesentil. Saya termasuk pengguna aktif facebook, walau jarang update status. Bagaimana dengan sahabat..?

Sebenarnya facebook memiliki kebaikan, sama halnya dengan blog. Karena setiap sesuatu pada dasarnya memiliki kebaikan dan keburukan, tergantung bagaimana cara kita mempergunakannya. Tapi entah mengapa saat ini yang saya lihat kok lebih banyak orang yang mengeluh ya di FB, sakit kepala dikit update status. Capek dikit update status, Hujan malam minggu update status, bahkan ada temen yang sambil kuliah pun sempat update status, isinya ya tetap keluhan. ckckckck..

Jadi yuk mari, mulai saat ini bagi blogger yang punya Facebook, gak usah ditutup gara-gara denger puisi ini. Tapi perbaiki kualitas postingan isi seperti yang sudah dilakukan oleh beberapa orang. Mbak Ade contohnya.🙂

Jadilah facebookers yang berkualitas. Sebuah nasehat untuk diri sendiri.

51 thoughts on “Facebook oh Facebook

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s