~ setitik harapan ~

Selamat Jalan Ramadhan

Advertisements

Ini adalah hari terakhir di bulan penuh kemuliaan,Sedih rasanya melewatkan bulan ini, karena merasa diri masih belum maksimal menjalankan ibadah-ibadah terbaik di bulan ini. Kadang masih disibukkan oleh pekerjaan yang menuju deadline sehingga kadang lupa bahwa deadline dari Allah lah yang paling penting. Deadline yang bila telah tiba masanya tak dapat diundur atau dimajukan barang sedetik pun.

Malu rasanya memohon terlalu banyak kepada Allah untuk meminta begitu banyak, ketika pemberian kepada Allah masih sedikit. Ketika orang lain mungkin ruku’ dan sujud penuh keikhlasan, kita masih ruku’ dan sujud sekedar memenuhi kewajiban. Ketika orang sujud di keheningan malam, mungkin kita masih terlelap dalam tidur yang panjang, Ketika orang bersungguh-sungguh mengejar 10 Malam terakhir, kita sibuk dengan memilih pakaian baru, kue lebaran, mudik, dan memburu diskon di mall hingga larut malam.

Mari kita mengingat dan merenungi sebaik apa kita menjalani bulan ini. Apakah ada perbaikan dari ramadhan dan bulan sesudahnya, ataukah sama, atau malah menurun kualitasnya.

Mari kita terus bedo’a kepada Allah di hari terakhir ini, mudah-mudahan kita masih bertemu bulan Ramadhan tahun depan, semoga Allah menjaga kita untuk kuat menahan nafsu dan diri dari perbuatan yang tercela di 11 bulan berikutnya. Dan semoga Allah mengampuni dosa kita dengan ibadah kita yang masih belum maksimal.

Ya Rabb, izinkan diri ini memohon usia untuk dapat bertemu dengan ramadhanMu yang mulia di tahun depanm jaga diri kami, keluarga kami dan saudara kami muslimin dan muslimat untuk dapat menahan diri dari bermaksiat dan meninggalkan perintahMu,

Selamat jalan Ramadhan, moga kita bisa bertemu di tahun depan. Aamiin.

“Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum, Minal Aidin wal faidzin maaf lahir dan batin”

Selamat hari Raya Idul Fitri 1434 H 🙂

Advertisements

Advertisements